Biografi Gerard Pique


Gerard Piqué kembali ke FC Barcelona tahun 2008, klub di mana ia memulai karirnya di barcelona B sejak 2001-2004, setelah tiga musim bersama Manchester United dan satu musim dengan Real Zaragoza dengan status pinjaman dari Manchester.
Gerard Piqué lahir pada tanggal 2 Februari 1987. Ketika saat muda ia telah terlibat dengan klub dan pada usia 10 tahun ia bergabung dengan tim pemain termuda di klub pada saat itu (Alevín B).
Sejak saat itu dia berkembang, memenangkan Title juara dan mendapatkan pujian fantastis di semua kategori usia (Alevín A, Infantil B dan A, B dan Cadete A dan Juvenil B dan A). Ketika bermain di tingkat Cadete B, Tito Vilanova -saat ini adalah Manajer Barca- adalah manajernya, dan ia akhirnya berhasil masuk ke tim utama. Dalam waktu pengembangan dan pembelajarannya, Gerard Piqué menunjukkan kemampuan besar untuk beradaptasi dengan posisi yang berbeda di lapangan dan memperoleh reputasi untuk mencetak gol, meskipun ia dalam posisi defensif.

Pada akhir musim 2003/04, Gerard Piqué diboyong oleh Manchester United. Dia melakukan debut pertama untuk tim Inggris itu pada 26 Oktober, hanya tiga minggu setelah tiba, dalam pertandingan Piala Carling melawan Crewe Alexandra. Ia bersama skuad asuhan Ferguson pada musim 2005/06 dan kemudian dipinjamkan ke Real Zaragoza untuk musim 2006/07.
Musim 2007/08 Piqué kembali ke Manchester United, di mana ia turut serta merayakan title juara Liga Premiership dan Liga Champions. Dia memiliki musim yang mengesankan di Liga Champions, terutama di fase grup, mencetak dua gol.
Dalam musim pertamanya bersama Barcelona, Pique segera menunjukkan kualitasnya mengapa ia pantas mendapatkan tandatangan kontrak barca. Ia menjadi pusat pilihan pertama kembali dan juga mencetak tiga gol, satu di setiap kompetisi, dengan total 45 penampilan. Kemampuannya untuk bekerja bola ke depan dari belakang dan mendukung gerakan menyerang, sehinggan banyak Fans yang mengaguminya. kemenangan 6-2 di Bernabéu kontra Madrid menjadi saksi akan sebuah gol fantastis Pique.
Pada tahun kedua ia mengkonsolidasikan reputasinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia, menjadi tandem Puyol dan memenangkan gelar liga kedua dengan klub.
Pada tahun ketiga, Pique menjadi bagian yang lebih penting dari pusat pertahanan karena cedera Milito, Puyol dan penyakit Abidal. Ia memainkanpertandingan resmi di 2010/11, dengan 51 penampilan, dan menghadapi sisi mantan Manchester United di final Liga Champions, dan FC Barcelona menang 3-1 atas Manchester di Wembley Stadium.
Dia membuat penampilan ke-100 bagi Barca pada tanggal 22 September 2010 melawan Sporting Gijón sebagai pengganti babak kedua untuk Puyol.
Musim keempat Nya terganggu oleh cedera, tapi ia masih berhasil memenangkan Supercup Spanyol, klub Piala Dunia dan Copa del Rey.
Adapun pengalaman internasional, Pique bermain di 2007-20 Piala Dunia U di Kanada, tahun 2006 Kejuaraan Eropa U19 di Polandia (yang dimenangkan Spanyol) dan tahun 2004 Kejuaraan Eropa U17 di Perancis (yang Spanyol finis sebagai runner-up). Pada hari Jumat 11, 2009 ia membuat debut internasional melawan Inggris, dan membuat penampilan resmi pertamanya di Piala Konfederasi di Afrika Selatan, 2009. Sejak itu telah menjadi fitur permanen Spanyol posisi pertahanan, bermain setiap menit dari Piala Dunia, dan turut membawa yang untuk pertama kalinya, Spanyol keluar sebagai Juara Piala Dunia yang di adakan di Afrika selatan 2010 serta Piala UERO.




Nama     : Gerard Piqué Bernabeu
Nama Panggilan   : Piqué
Posisi bermain   : Center back (CB), Right back (RB)
Nomor Punggung   : 3
Tempat Lahir     : Barcelona, Catalonia
Tanggal Lahir     : 2 Februari 1987
Berat Badan     : 78 kg
Tinggi Badan     : 193 cm
Karir Klub     : - 2008- Fc Barcelona
                      - 2004-2008 Manchester UniTeD
                       - 2006-2007 Zaragoza (loan) 
                       - 2001-2004 Fc Barcelona B
Debut Pertama   :  FC Barcelona-Wisla (4-0, UCL)





pict: pique dengan Trophy Copa del Rey bersama Fc Barcelona 2012

pict: turut ikut mengantarkan Spanyol Juara EURO 2012


                  wikipedia