Biografi Dani Alves


Fc Barcelona-Dani Alves adalah salah satu pemain terbaik di dunia di posisi bek kanan menyerang. Pemain ini didatangkan ke Barcelona pada musim panas 2008 ketika berusia 25 tahun, setelah enam musim bersama Sevilla.
Lahir pada tanggal 6 Mei 1983 di Juazeiro (negara bagian Brasil Bahia), Daniel Alves mulai bermain di level junior untuk klub terbesar di wilayahnya,  Esporte Clube Bahia. Berkembang dan terus berkembang, Dani telah mmeainkan pertandingan pertamanya di Serie A Brasil ketika berumur 18 tahun, di bawah manajemen mantan pemain  Barca, Evaristo de Macedo.
Bahia mengalahkan Paraná 3-0 hari itu, dan Alves tampil cukup meyakinkan sejak awal. Dia san pembuat penalti dan juga memberikan sebuah assist yang akhirnya membawa tim menang dalam pertandingan tersebut.
Title juara yang diraih oleh  Alves bersama klub, Bahia adalah Kejuaraan Bahia pada tahun 2001 diikuti oleh Piala Timur Laut pada tahun 2001 dan 2002. Hal ini membuat dani dipanggil dalam skuad timnas Brasil U-20 pada bulan Januari 2003. kemudian Sevilla, klub asal Spanyol pun menaru minat pada dani dan dengan status Loan –pinjaman- .senang dengan penampilannya, sevilla yang bertempat di Andalusia memiliki hak permanen untuk Dani, sang pemain. Pada akhir 2003, Alves membantu timnas U20 Brasil yang menjuarai Piala Dunia di UAE, mengalahkan Spanyol 1-0 di final. Alves mejadi bek terbaik di kompetisi tersebut.
Seiring berjalannya waktu, Alves mengkonsolidasikan perannya baik sebagai bek dan bagian dari serangan bagi Sevilla yang pada tahun 2005/06 memenangkan Piala UEFA. Pemain asal Brasil tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam kompetisi itu, dan beberapa bulan kemudian, memenangkan Piala Super saat timnya mengalahkan FC Barcelona. 
Pada tahun 2006/07, Brasil membentuk bagian penting dari tim Sevilla yang berlangsung untuk juga mempertahankan Piala UEFA, memenangkan Piala Super Eropa dan juga mengumpulkan Copa del Rey.
Setahun sebelum bergabung dengan Barca, Alves memenangkan Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Madrid dan juga memperoleh pengalaman pertama Liga Champions. Pada musim 2007/08, Alves memainkan 33 pertandingan liga. 
Sekarang dianggap sebagai salah satu punggung penuh terbaik di dunia, Alves diboyong oleh Barca pada musim panas 2008 seharga £ 23.000.000. Pada musim pertamanya, ia terlibat dalam pencapaian treble Winner (CDR, LaLiga, Liga Champions) yang luar biasa. Sekarang ia sepenuhnya dikonsolidasikan sebagai salah satu contoh terbaik punggung sayap Brasil, menyumbang lima gol dalam 54 penampilannya untuk klubnya dalam setahun..
Pada tahun ketiga di Barca, ia memenangkan tiga gelar baru, Piala Super Spanyol, La Liga dan Liga Champions. Dan tidak seperti di Roma, kali ini dia tampil di Wembley akhir tahun yang ia juga menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2015.
Pada tahun keempatnya di FCB, ia memenangkan Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey, mencetak tiga gol dalam enam kompetisi yang berkompetisi di Barca, dan membuat 52 penampilan.
Alves juga menjadi fitur reguler di tim nasional Brasil sejak tahun 2006/07. Pada musim panas tahun 2007 kembali memenangkan Copa America pada tahun 2009 dan mengumpulkan Piala Konfederasi pemenang medal.His pertama Piala Dunia deengan bermain di Afrika Selatan tahun 2012, di mana Brasil tersingkir pada tahap perempat final oleh Belanda.



Nama   : Daniel Alves da Silva
Nama Panggilan : Alves
Posisi bermain   : Right back (RB)
Nomor Punggung    : 2
Tempat Lahir   : Juazeiro, Brasil
Tanggal Lahir   : 6 Mei 1983
Berat Badan   : 78 kg
Tinggi Badan   : 173 cm
Karir Klub   : - 2008- Fc Barcelona
                         - 2002-2008 Sevilla
                         - 2001/02 Esporte Clube Bahía
Debut Pertama : FC Barcelona-Wisla (4-0, UCL)


pict: alves dengan piala Champions League Wembley Kontra Man. UTD 


pict: Alves Walpaper 

                  wikipedia