Sms an gratis dengan GmaiL

SMS Gmail
inilah Fitur terbaru dari pihak Google yang menyenangkan. Inilah fitur SMS dari GMAIL Google yang keren dan gratis namun belum banyak diketahui banyak orang. Monggo monggo…!!
Memang ini bukan info baru, tetapi diperkirakan masih banyak orang yang belum mengetahui tentang layanan ini SMS lewat GMAIL. Dengan SMS in Chat, pengguna dapat mengirim dan menerima SMS dari akun Gmail.

Pada mulanya, layanan yang cukup membantu ini hanya bisa dipakai untuk nomor-nomor Amerika Serikat (+1) saja. Namun, akhir-akhir ini Google membukanya di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, hingga Kenya.
Di Indonesia, masih dua operator saja yang mendukung layanan SMS gratis ini, yaitu Telkomsel dan Indosat. Meski kuotanya dibatasi 50 SMS per hari, bisa dibilang SMS Gmail Google cukup membantu pelanggan, terlebih lagi bagi yang kerap mengirimkan SMS internasional.
Pastinya semua sudah pada tahu tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp600, sementara Indosat Rp500 per SMS, kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp1.200 per SMS. Dibandingkan dengan SMS in Chat di Gmail, tentu sangat terasa. Apalagi, setelah 24 jam, kuota SMS akan kembali ke 50.

Instalasinya sangat mudah. 
1. masuk ke akun Gmail sobat.

 2. di kotak masuk, lihat fitur 'Ngobrol Dan SMS'


 3. masukkan nomor hp yang dituju di from pada tanda panah diatas dan muncul seperti ini..

4. klik enter ato simpan dan sobat udah bisa ngirim sms kpada orang yang sobat tuju.

 udaah. itu ajaa infonya.
sebenarnya sih emang gak terlalu penting mengingat persaingan antara provider operator yang banyak memberikan gratisan2 atau apalah namanya bagi para konsumen jasanya. yaaa tapi mungkin informasi ini sebagai pengetahuan bahwa sebenarnya teknologi semakin maju maju dan maju.....
so, jangan mau ketinggalan dengan teknologi sobat. sobat-sobat juga harus majuu dalam pelbagai bidang yaaa.
keep Spiritttttttttttt. :)